• HPO MOKA MULA PREMIUM - Harga : Rp. 120.000,00 /pcs (belum ongkos kirim) reseller welcome. Bahan beludru dengan motif bordir. Warna mungkin sedikit berbeda dengan warna aktual p...
    10 years ago

..... tentang sarden sayur ala chef yatie .....

>> Tuesday, February 10, 2009

Kemaren malem ada yang berbeda dengan masakan ibunya anak-anak. Kalau biasanya menu sarden itu polos-polos aja, kali itu resepnya lain.


Nah foto di samping inilah masakan yang sudah jadi yang sempet aku ambil sebelum menu itu disantap, terlihat ada yang lain. Sarden sayur kata istriku. Resepnya diambil dari kaleng sardennya, hanya tu kaleng sudah masuk tong sampah waktu aku mau lihat detil resepnya.

Kata istriku si cara bikinnya gampang. Resepnya cuman sarden sekaleng, terserah mo merk yang murah apa merk yang mahal. Buncis dan jagung muda secukupnya, tergantung selera. Kalo mau agak kelihatan hijau ya buncisnya dibanyakin. Kalau mau kelihatan agak kuning ya jagung mudanya dibanyakin. Karena si sarden ini sudah siap saji, tentang bumbunya biasa aja, yang penting sesuai selera. Kalau kurang asin ya kasih garam sedikit, kalau kurang manis ya kasih gula sedikit, kalau kurang pedas ya kasih cabe sedikit. Jangan lupa kasih sedikit jahe untuk mengurangi bau amisnya.

Nah itu tadi resepnya, kalau untuk koki pemula mungkin agak sedikit membingungkan dengan resep yang serba sedikit, tapi jangan khawatir karena walaupun serba sedikit rasanya tetep "maknyus" ! Ngambil istilahnya pak Bondan, hehehe...

0 komentar:

Musholla Al-Mukhlasin

Musholla Al-Mukhlasin
masih dalam tahap renovasi...

Followers

Ada yang mau beli selimut jepang... ?

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP