• HPO MOKA MULA PREMIUM - Harga : Rp. 120.000,00 /pcs (belum ongkos kirim) reseller welcome. Bahan beludru dengan motif bordir. Warna mungkin sedikit berbeda dengan warna aktual p...
    10 years ago

....tentang cari sekolah buat anaaf .....

>> Tuesday, February 10, 2009

Anaaf sekarang sudah hampir 6 th dan tahun ini dia sudah bisa bersekolah di SD. Walaupun tahun ajaran baru masih sekitar 4 bulan lagi, namun kami sudah harus bersiap-siap untuk mencari sekolah dasar mana yang akan dimasuki.
Hari sabtu bulan lalu aku, istriku, dan acha berkeliling di daerah kelurahan Harapan Baru untuk melihat sekolah mana kira-kira yang cocok untuk anaaf, dan cocok juga dengan kantong kami. Karena untuk sekolah dengan muatan kurikulum pelajaran agama islam yang lengkap memang butuh biaya yang tidak sedikit, sehingga kami harus bener-bener memilih.
Ada dua sekolah SDIT yang sempat kami kunjungi, yaitu :
Yang pertama adalah SDIT Al-Husna di Komplek Perum Taman Wisma Asri. Sekolah ini memang sudah memiliki nama dan terakreditasi A dengan gedung berlantai 2 berbentuk letter U menghadap ke lapangan upacara. Namun dikarenakan berada di lingkungan perumahan yang sudah padat, jadi sekolah ini agak terlihat sempit. Biaya masuknya sekitar 4,5 juta sudah termasuk SPP bulan juli sebesar 200 ribu.
Yang kedua adalah SDIT Avicena yang berada di komplek Perum Villa Indah Permai. Sekolah ini baru berdiri sekitar 3 tahunan yang sebelumnya berlokasi di Perum Taman Kebalen. Mungkin beberapa kelebihan sekolah ini dibanding yang pertama yaitu memiliki masjid sendiri yang juga dipergunakan oleh masyarakat lingkungan sekolah, jadi siswa bisa langsung aplikatif terhadap semua kegiatan yang berhubungan dengan ibadah sholat berjamaah. Kelas 1 sampai dengan kelas 3 diasuh oleh 2 orang guru sehingga kontrol terhadap siswa apabila terjadi hal-hal yang berpotensi mengganggu pelajaran bisa langsung diatasi. Dari sisi biaya masuknya, sekolah ini mematok 4,1 juta sudah termasuk spp bulan juli 2009 sebesar 120 ribu, lebih murah dibanding yang pertama.
Setelah dibandingkan, akhirnya kami memutuskan untuk mendaftar di SDIT Avicena pada tanggal 3 pebruari kemaren dan sudah dilakukan tes seleksi penerimaan pada tanggal 6 pebruari. Dari 270 pendaftar, 215 yang mengikuti tes termasuk Anaaf, sedangkan daya tampungnya hanya 120 siswa. Pengumuman kelulusan besok sabtu tanggal 14 pebruari.
Lumayan banyak juga sih saingannya, om dan tante, doain Anaaf biar lulus dan keterima di SDIT Avicena ya.... Amin.

2 komentar:

Anonymous March 25, 2009 at 12:41 AM  

Wah. kalo aku mo masukin anakku ke NF tapi mahal bgt ya.. jadi mending ke sekolah negeri aja deh mas. gratis.. hehe...
Blognya ok bgt mas..
Atiq

~ znn ~ March 25, 2009 at 12:51 AM  

kabarnya NF memang bagus mba atiq, memang lebih mahal dari Alhusna n Avicena... kalau negeri muatan islamnya kurang mba, secara kami sbg ortu gak bisa fokus memberi materi keislaman... jadi dipaksain masuk SDIT..
terima kasih sudah mampir, mampir lagi ya kapan2, jangan kapok... :)

Musholla Al-Mukhlasin

Musholla Al-Mukhlasin
masih dalam tahap renovasi...

Followers

Ada yang mau beli selimut jepang... ?

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP